General

MEMILIKI RENCANA UNTUK MEMBELI SEPEDA LISTRIK, PAHAMI KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN YANG DIMILIKI

Summary

Corona, corona, dan corona menjadi hambatan untuk setiap orang dalam emlakukan aktivitasnya. Bahkan untuk berolahraga pun menjadi terbatas dan bahkan terdapat olahraga yang tidak bisa dilakukan. Karena harus menjaga jarak serta tidak bisa dilakukan karena bisa memberikan penyebaran kepada virus […]

Corona, corona, dan corona menjadi hambatan untuk setiap orang dalam emlakukan aktivitasnya. Bahkan untuk berolahraga pun menjadi terbatas dan bahkan terdapat olahraga yang tidak bisa dilakukan. Karena harus menjaga jarak serta tidak bisa dilakukan karena bisa memberikan penyebaran kepada virus corona untuk melakukan aksinya, sehingga beberapa olahraga ada yang tidak bisa dilakukan disaat sedang berada di masa pandemi ini. Tetapi masih ada olahraga yang bisa dilakukan dari rumah saja, seperti workout, Zumba, senam, dan beberapa olahraga lainnya yang memang tidak membutuhkan tempat dan perlatan yang besar dan ribet. Ketika dikeluarkannya kebijakan new normal, perlahan – lahan dibuka kembali beberapa tempat berolahraga dengan protokol kesehatan yang sudah diberikan. Jadi harus tetap mematuhi peraturan yang sudah dibuat ketika berolahraga pun.

Saat ini marak sekali olahraga sepeda, jika kamu sedang berada di jalan sangat mudah sekali menjupai orang – orang yang bersepeda. Apalagi di hari – hari weekend, seperti hari Minggu. Menjadi favorit orang – orang bersepeda itu sekarang, karena dianggap menjadi olahraga yang aman untuk dilakukan di masa pandemi ini. Karena kamu tidak memiliki jarak yang dekat saat sedang melakukannya. Tingginya permintaan orang akan sepeda sekarang, membuat harga sepeda menjadi naik. Tidak dapat dipungkiri harga – harga tersebut melonjak dari yang biasanya, sampai ke aksesoris sepeda pun ikut menanjak harganya. Sepeda itu banyak jenisnya, salah satunya adalah sepeda listrik. Seiring dengan berkembangnya zaman, sepeda ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada para pengendaranya. Tentunya ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih, yang bisa bergerak menggunakan kekuatan baterai.

Berencana untuk membeli sepedah listrik ini? Tetapi kamu masih ragu untuk membelinya karena masih belum mengetahui dengan pasti keunggulan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh sepedah listrik ini. Maka dari itu simak ulasan berikut ini!

Keunggulan Dari Sepeda Listrik :

-Tersedia dua tenaga yang bisa kamu pilih. Ada tenaga listrik dan juga tenaga kayuh atau manual. Untuk kamu yang mudah lelah saat bersepedah, kamu bisa menggantinya ke mode listrik.

-Tidak akan merasakan kecapean saat menjumpai tanjakan.

-Tetap seperti sepedah pada umunya yang tidak akan memberikan dampak buruk yaitu pencemaran lingkungan. Karena tidak mengeluarkan asap atau debu yang mengganggu.

-Jika baterai dalam keadaan full, kamu bisa menggunakannya sampai dengan jarak 40 hingga 50 km.

-Untuk masalah pemeliharaannya, bisa merogoh kocek sama dengan memelihara sepedah motor.

-Kamu tidak diharuskan untuk membayar pajak atau harus memiliki surat izin. Sebab kecepatan yang diberikan oleh sepedah listrik ini hanya bisa 30 sampai dengan 40 km /jam  saja.

Kekurangan Dari Sepeda Listrik ;

-Jika aki dari sepeda listrik tersebut sudah habis, maka kamu tidak bisa melakukan charge terhadap sepeda itu. Jadi, mau tidak mau kamu harus membeli aki baru dengan perkiraan harga yaitu 750 ribu hingga 2 juta. Menyesuaikan dengan kualitas yang dimiliki oleh aki.

-Bila  listrik sudah habis, kamu tidak dapat merasakan kemudahan yang diberikan oleh sepeda ini.

-Waktu utnuk mencharge sepeda listrik ini hingga full itu kurang lebih delapan jam. Memang lama, jadi pastikan kamu memiliki waktu untuk bisa memenuhinya.

-Perpindaha kecepatan yang dimiliki tidak bisa semudah sepedah motor. Jadi bertahap.

Itu adalah keunggulan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh sepeda listrik. Bagaimana masih tertarik atau tidak untuk membelinya? Kembali lagi kepada kebutuhan masing – masing.