iOS iOS Apple

MENGETAHUI KELEBIHAN DAN KELEMAHAN YANG DIMILIKI LAPTOP MACBOOK AIR 2020

Summary

Bukan sesuatu yang dianehkan lagi bila sekarang manusia hidup tidak bisa dijauhkan dari yang namanya teknologi. Dengan berjalannya waktu dan tahun yang terus berganti, membuat teknologi dan peradaban semakin maju dan canggih. Ini didukung dengan hasil produksi yang dikeluarkan oleh […]

Bukan sesuatu yang dianehkan lagi bila sekarang manusia hidup tidak bisa dijauhkan dari yang namanya teknologi. Dengan berjalannya waktu dan tahun yang terus berganti, membuat teknologi dan peradaban semakin maju dan canggih. Ini didukung dengan hasil produksi yang dikeluarkan oleh tangan – tangan manusia dan juga pemekiran cerdik dan cerdas yang sudah dilkukan. Terobosan yang terus dikeluarkan membuat segalanya semakin dipermudah saja, membuat manusia secara tidak langsung menjadi ketergantungan dengan yang namanya teknologi. Tidak bisa dipisahkan sepertinya antara manusia dan juga teknologi, bagaimana tidak keuntungan atau kelebihan yang diberikan dari menggunakan teknologi sangat dapat dirasakan oleh manusia di era sekarang. Rasanya seperti ketinggalan zaman jika tidak menggunakan tekonolgi  terbaru dan canggih yang baru saja diluncurkan. Rasa percaya diri menjadi lebih tinggi dan menambah ketika kita memiliki yang terbaru, padahal itu tidak menjamin segala hal dan tidak berlaku untuk beberapa orang.

Salah satunya yang menjadi saksi bisu dari perjalanan kecanggihan teknologi yang terus meningkat adalah laptop. Zaman dahulu belum ada perangkat laptop yang satu ini, yang ada itu komputer dengan layar yang sangat besar dan berat juga CPU yang memiliki ukuran dan berat yang besar. Membuat orang tidak bisa menggunakannya dimana saja juga tidak bisa membawanya kemana saja. Karena yang pertama itu ribet untuk membawanya dan memakan banyak tempat. Para ahli terus menerus melakukan percobaan, hingga akhirnya hadirlah laptop ini. Yang di mana memberikan kemudahan yang amat sangat untuk para pekerja yang memerlukan bantuan dari komputer, tetapi harus fleksibel. Yang artinya tidak bisa hanya bekerja di kantor, tetapi harus bisa melakukannya dimana saja. Selain itu laptop juga sangat berguna unutk para pelajar dalam mengerjakan sebuah tugas.

Fitur – fitur yang disediakan pun makin kesini semakin membuat terpukau. Tentunya kecanggihan yang dimiliki semakin bertambah, diibaratkan dapat melakukan segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan hanya dengan laptop saja. Selain itu, ukuran dari laptop sendiri makin kesini semakin tipis dan kecil. Membuat orang mudah untuk membawanya kemana saja, tidak berat, dan yang paling penting tidak memakan banyak tempat untuk membawanya dan juga menggunakannya. Membuat sebagian orang banyak yang  beralih dari komputer ke laptop, karena ke fleksibelan yang dimilikinya. Meskipun tidak jarang ada juga orang yang memiliki keduanya, laptop dan juga komputer. Kembali lagi, menyesuaikan dari kebutuhan para penggunanya.

Salah satunya adalah perusahaan Apple yang tahun ini mengeluarkan MacBook Air. Sudah tidak asing dan pasti tahu bukan dengan perusahaan Apple, yang dimana terkenal dengan Iphone dan juga MacBooknya. Yang memang memiliki kecanggihan dan desaign yang sudah tidak diragukan lagi. Tetapi apa sebetulnya yang membedakan MacBook Air yang tahun sekarang dengan yang sebelumnya.

Terdapat keluhan yang Apple terima, karena harganya yang tinggi. Membuat MacBook Air yang sekarang ini dijual dengan harga yang lebih rendah. Selain itu kelebihan yang dimilikinya lagi yaitu dengan menggunakan prosesor pada generasi ke 10 yang tentunya terbaru dan keyboard yang lebih diupgrade.

Dibalik kelebihan terdapat kelemahan yaitu warna dari layarnya yang sedikit di kurangi. Tetapi itu tidak mengurangi produktivitas kamu dalam melakukan sesuatu dengan MacBook Air ini. Untuk harganya sendiri karena dijual dengan lebih murah yaitu $ 999 yang memiliki daya simpan 256 GB dan RAM 8 GB.